berita nasional hari ini 21 mei 2019

Berita Nasional Hari Ini, 21 Mei 2019: Sorotan Peristiwa Terkini

Posted on

berita nasional hari ini 21 mei 2019

Berita Nasional Hari Ini, 21 Mei 2019: Sorotan Peristiwa Terkini

Selamat pagi, para pembaca setia! Kami kembali hadir dengan berita nasional terbaru hari ini, 21 Mei 2019. Simak rangkuman peristiwa-peristiwa penting yang terjadi di Indonesia dalam 24 jam terakhir.

1. Pemilu 2019: KPU Tetapkan Hasil Akhir

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan hasil akhir Pemilu 2019. Pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin dinyatakan sebagai pemenang dengan perolehan suara 55,50%, unggul atas pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang memperoleh 44,50%.

Dengan penetapan ini, maka berakhirlah proses panjang Pemilu 2019. Kita berharap hasil ini dapat diterima oleh semua pihak dan Indonesia dapat bersatu kembali untuk membangun bangsa yang lebih maju.

2. Teror Bom di Surabaya: 10 Orang Tewas

Sebuah bom meledak di Gereja Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel, Surabaya, pada Minggu (13/5) pagi. Ledakan tersebut menewaskan 10 orang dan melukai puluhan lainnya.

Polisi telah menangkap beberapa tersangka terkait dengan ledakan bom tersebut. Motif dari pelaku masih belum diketahui, namun aksi terorisme tidak dapat dikesampingkan.

Kita semua tentu mengecam aksi terorisme ini dan berharap agar para pelakunya dapat segera ditangkap dan diadili.

3. Kecelakaan Pesawat di Papua: 13 Orang Tewas

Sebuah pesawat Twin Otter milik maskapai Rimbun Air jatuh di Kabupaten Intan Jaya, Papua, pada Senin (20/5) pagi. Seluruh penumpang dan awak pesawat, yang berjumlah 13 orang, tewas dalam kecelakaan tersebut.

Penyebab jatuhnya pesawat masih belum diketahui. Namun, kondisi cuaca buruk diduga menjadi salah satu faktor penyebab kecelakaan.

Kita tentu turut berduka cita atas meninggalnya para korban kecelakaan pesawat ini dan berharap agar keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.

4. Banjir di Jakarta: Ribuan Warga Terdampak

Hujan deras yang mengguyur Jakarta sejak Senin (20/5) malam menyebabkan banjir di sejumlah wilayah. Ribuan warga terpaksa mengungsi karena rumah mereka terendam banjir.

Selain itu, banjir juga menyebabkan sejumlah ruas jalan tertutup sehingga mengganggu aktivitas warga. Petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta terus berupaya untuk menanggulangi banjir dan mengevakuasi warga yang terdampak.

Kita berharap agar banjir di Jakarta segera surut dan warga yang terdampak dapat segera kembali ke rumah mereka.

5. Harga Minyak Dunia Naik, Harga BBM di Indonesia Turun

Harga minyak dunia mengalami kenaikan dalam beberapa hari terakhir. Namun, pemerintah Indonesia memutuskan untuk menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite dan Solar.

Penurunan harga BBM ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meringankan beban masyarakat. Kita berharap agar penurunan harga BBM ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

6. Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2022

Berita gembira datang dari dunia olahraga. Timnas Indonesia berhasil lolos ke Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Malaysia dengan skor 2-1 pada pertandingan terakhir kualifikasi Piala Dunia zona Asia.

Ini merupakan kali pertama Timnas Indonesia lolos ke Piala Dunia sejak tahun 1938. Kita semua tentu bangga dengan pencapaian Timnas Indonesia ini dan berharap agar mereka dapat berprestasi di Piala Dunia 2022.

7. Peluncuran Satelit Palapa N1

Satelit Palapa N1 berhasil diluncurkan dari Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) pada Selasa (21/5) pagi. Satelit ini akan digunakan untuk mendukung layanan internet dan komunikasi di wilayah Indonesia.

Peluncuran Satelit Palapa N1 merupakan salah satu tonggak penting dalam pembangunan infrastruktur telekomunikasi Indonesia. Kita berharap agar satelit ini dapat beroperasi dengan baik dan memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia.

8. Kunjungan Presiden Jokowi ke Kalimantan Timur

Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Timur pada Selasa (21/5). Dalam kunjungan tersebut, Presiden Jokowi meninjau sejumlah proyek pembangunan, termasuk pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) baru.

Pemindahan IKN ke Kalimantan Timur merupakan salah satu program prioritas Presiden Jokowi. Kita berharap agar proyek ini dapat berjalan lancar dan IKN baru dapat selesai sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

Kesimpulan

Demikianlah berita nasional hari ini, 21 Mei 2019. Semoga informasi yang kami sampaikan bermanfaat bagi Anda. Sampai jumpa di berita selanjutnya!

FAQs

  1. Apa hasil akhir Pemilu 2019?

Pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin dinyatakan sebagai pemenang dengan perolehan suara 55,50%, unggul atas pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang memperoleh 44,50%.

  1. Apa yang menyebabkan kecelakaan pesawat di Papua?

Penyebab jatuhnya pesawat masih belum diketahui. Namun, kondisi cuaca buruk diduga menjadi salah satu faktor penyebab kecelakaan.

  1. Mengapa harga BBM di Indonesia turun?

Pemerintah Indonesia memutuskan untuk menurunkan harga BBM jenis Pertalite dan Solar sebagai upaya untuk meringankan beban masyarakat.

  1. Kapan Timnas Indonesia lolos ke Piala Dunia 2022?

Timnas Indonesia lolos ke Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Malaysia dengan skor 2-1 pada pertandingan terakhir kualifikasi Piala Dunia zona Asia.

  1. Apa tujuan kunjungan Presiden Jokowi ke Kalimantan Timur?

Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Timur untuk meninjau sejumlah proyek pembangunan, termasuk pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *